Begini Cara Gampang Install TWRP Dan Root Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge

Posted on

Samsung galaxy s7 dan s7 edge adalah salah satu smartphone yang sampai sekarang masih menjadi primadona karena performanya tentunya, tapi jika kita belum puas maka kita perlu melakukan root pada samsung galaxy s7 dan s7 edge kita agar bisa mengexplorasi secara keseluruhan, dan disni kami akan memberikan tutorial cara untuk install TWRP dan dan juga root samsung galaxy s7 dan s7 edge, dan ini hanya untuk exynosya, lalu kenapa sih harus di pasang TWRP ke s7 dan s7 edge kita kalo diroot om ? jelasin dong om ? lalu ini bisa juga gak di android marshmallow dan android nougat ? baca dulu ya sampai bawah jangan males baca.

Baca juga : Samsung galaxy s7 dan iphone 7 mana yang lebih unggul ?

Baca juga : Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung galaxy s6 edge? ini jawabanya 

Eh bung ! kita masih muda disni bukan om-om, nah kenapa kita harus memasang TWRP, karena TWRP memudahkan kita untuk melakukan root pada sebuah smartphone, selain itu fungsi TWRP antara lain adalah sebagai berikut bung, pertama TWRP itu singkatan dari Team Win Recovery Project dan itu adalah kastem atau custom recovery untuk android, dengan TWRP kita di mudahkan untuk melakukan back up dan restore data, lakukan flash custom ROMs jadi gak perlu pake ODIN lagi, repair file sistem yang rusak, dan melakukan ROOT, gitu loh ceritanya.

Note sebelum lanjut install twrp dan root s7 dan s7 edge

Kami sudah mencobanya install twrp dan root s7 dan s7 edge pada android nougat dan bekerja dengan baik, tapi belum mencoba nstall twrp dan root s7 dan s7 edge di android marshmallow, tapi banyak yang bilang cara ini juga sukes di gunakan pada android marshmallow, dan juga kami harap kesadaran teman-teman bahwa apapun yang terjadi pada smartphone kalian itu adalah tanggung jawab kalian, bukan tanggung jawab kami, kami hanya memberikan tutorial, tapi sih gak ada masalah serius biasanya, kecuali kalo kalian install twrpnya sambil balap liar, lalu hp jatuh saat balapan dan rusak parah, tapi kalo kalian sambil ngopi dan duduk manis.

Kedua ini hanya untuk s7 dan s7 edge exynos dan, dan ingat ini akan membuat device menjadi KNOX 0x1, nah kalo KNOX 0x1 resikonya ya tidak bisa kalim garansi tapi banyak juga yang bisa klaim garansi sih tergantung ssc nya ketika kita klaim garansi mereka njlimet gak dalam melakukan pengecekan, ngecek sampe knox nya , kalo misal mereka ngeceknya gak njlimet ya pasti aman-aman aja, dan banyak yang ternyata sudah KNOX 0x1 tetapi mereka bisa klaim garansi asal kartu garansinya masih, kami anggap sudah paham dan membaca, mari lanjut.

Langkah pertama

Pertama adalah download odin disni, tapi kalo sudah punya gak usah gpp, tapi ada baiknya gunakan yang terbaru.

Lalu download TWRP

Kalian ketika membuka websiite itu, ada yang akan bingung download dibagian mana, silahkan kalian scroll kebawah lalu pada download link, pilih download dari server amerika atau eropa, seperti gambar dibawah ini

download twrp samsung galaxy s7 dan s7 edge

download twrp samsung galaxy s7 dan s7 edge

Terus download samsung usb driver bagi yang belum, bagi yang sudah skip aja atau mau memperbarui juga lebih baik, dan silahkan download standalone driver package download disni

lalu kita download dm-verity and force encryption disabler disini. pilih yang paling baru/akhir dan filenya berbentu .zip

Terus download supersu SuperSU zip: SR3-SuperSU-v2.82-SR3-20170813133244.zip disni 

  • Fungsi superSU adalah untuk root samsung galaxy s7 dan s7 edge

Setelah semua selesai mari ke langkah berikutnya.

Unlock OEM pada samsung galaxy s7 dan s7 edge kita,

  • Caranya buka Settings > About device > software information > lalu Tap 7 kali pada build number.
  • Setelah developer option aktif, lalu masuk ke setting lagi lalu  masuk ke Developer options dan enable OEM Unlock
  • oem unlock s7 dan s7 edge

    oem unlock s7 dan s7 edge

Berikutnya adalah jika ada data-data penting di dalam smartphone kita, jangan lupa di backup semua ya biar data-data nanti gak hilang.

Langkah berikutnya adalah, masuk ke download mode, caranya matikan atau shutdown s7 dan s7 edge kita, setelah mati, lalu tekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan selama 2 – 3 detik, nanti layar akan muncul warna hijau kebiru-biruan, setelah itu ada piliha continue atau cancel, kita gunakan tombol volume up untuk lanjut

download mode samsung galaxy s7 dan s7 edge

download mode samsung galaxy s7 dan s7 edge

Setelah itu, jalankan ODIN pada pc atau laptop kalian jangan lupa run as administrator ya.

Setelah odin terbuka, sambungkan PC dengan smartphone kita.

odin samsung s7 dan s7 edge

odin samsung s7 dan s7 edge

Jika sudah terkoneksi dengan benar, pada bagian pojok kiri akan ada ID:COM, setelah itu lihat pada bagian samping, yang ada kursornya, klik pada bagian AP lalu arahkan pada file .tar TWRP yang kita download tadi.

Lalu pada bagian options dibawah ID:COM kita klik lalu uncheck auto reboot.

Setelah semuanya selesai, tinggal klik tombol start dibawah odin, dan flashing akan berjalan.

flash twrp

flash twrp

Setelah itu jika smartphone masih menyala, matikan, dan jika sudah mati, tinggal masuk ke recovery mode dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan selama 2 – 3 detik, dan twrp sudah terinstall atau terpasang

twrp sudah terinstall

twrp sudah terinstall

Biasanya akan muncul  allow system modifications, nah disni kita bisa keep saja, ada cuekin aja boleh mau di sweep ke kana juga bisa

allow system modifications s7 dan s7 edge

allow system modifications s7 dan s7 edge

Cara root samsung galaxy s7 dan s7 edge

setelah itu kita masuk step cara root, dan jika sudah masuk twrp, silahkan transfer no-verity-opt-encrypt dan supersulewat MTP dari pc atau laptop ke smartphone kita transfernya ke internal storage saja.

Setekah itu lihat ke TWRP smartphone kita, lalu kita tekan install, piilih no-verity-opt-encrypt.zip lalu install dengan cara swipe to confrim flash.

install no verity-opt-encrypt s7 dan s7 edge

install no verity-opt-encrypt s7 dan s7 edge

Setelah itu tekan tombol home pada twrp dibagian tengah bukan tombol home smartphone, dan kembali ke install, setelah itu install supersu.

home twrp

home twrp

Nah setelah itu silahkan wipe cache dan data lewat TWRP, setelah itu reboot, dan untuk mengetahui sudah root atau belum silahkan download root checker di playstore ada banyak pilih saja sesuka hati.

Demikan artikel kami cara install atau pasang TWRP samsung galaxy s7 dan s7 edge dan juga cara root pada samsung galaxy s7 dan s7 edge exynos, jika ada pertanyaan silahakn tanyakan pada kami di kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami, stay tune ya di anaksantai, dan jangan lupa like fanspage anaksantai.

Let’s block ads! (Why?)

Download and Install Now

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *